Indikator
  • Undercontruction

Separuh Lebih Wisudawan Unusa Raih Predikat Cumlaude

Home / Pendidikan / Separuh Lebih Wisudawan Unusa Raih Predikat Cumlaude
Separuh Lebih Wisudawan Unusa Raih Predikat Cumlaude Sepuluh wisudawan Unusa dari sepuluh Prodi dinyatakan sebagai lulusan terbaik melalui nilai akademik dan SKP, Selasa (12/9).(foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Sebanyak 515 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) segera diwisuda pada Kamis (14/9) mendatang. Separuh lebih dari jumlah tersebut berpredikat dengan pujian (cumlaude) dan sepuluh wisudawan dari 10 Program Study (Prodi) dinyatakan lulusan terbaik.

Wisudawan berasal dari S1 Keperawatan (110), D 3 Kebidanan (180), D3 Keperawatan (76), Profesi Ners (93), S1 Manajemen (5), S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat (19), S1 Gizi (12), D4 Analis Kesehatan (11), S1 Sistem Informasi (1), dan S1 PGSD (6).

"Separuh lebih kami nyatakan cumlaude karena Indeks Prestasi Kumulatifnya (IPK) di atas 3,50 dan lulus dengan tepat waktu untuk Prodi D3 dan S1. Sedang untuk program magister dan profesi IPK di atas 3,75," terang Umdatus Soleha S.ST, M.Kes, Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Unusa, Selasa (12/9/2017).

Sementara itu, untuk wisudawan terbaik dipilih di fakultas. Dimana indikatornya nilai IPK mahasiswa. Unusa menerapkan Sistem Kredit Prestasi (SKP) untuk mengetahui kemampuan terbaik di luar akademik yang menjadi pertimbangan saat menentukan wisudawan terbaik.

Dalam tradisi wisuda di Unusa, pimpinan diketahui telah menentukan wisudawan terbaik yang ditentukan bukan hanya pada nilai akademik, tapi juga pada nilai SKP. 

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com