Indikator
  • Undercontruction

Hasil Lab Negatif, Tiga Mahasiswa ITS Terbukti Tidak Konsumsi Ganja

Home / Peristiwa / Hasil Lab Negatif, Tiga Mahasiswa ITS Terbukti Tidak Konsumsi Ganja
Hasil Lab Negatif, Tiga Mahasiswa ITS Terbukti Tidak Konsumsi Ganja Ilustrasi hasil test. (Foto: Elshinta)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Tiga mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang terjaring razia di Jalan Ir H Soekarno (MERR), Surabaya, pada Minggu (10/9/2017) dini hari, sempat diduga menggunakan dan membawa ganja.

Namun, usai diklarifikasi ternyata indikasi tersebut tidak benar. Mereka hanya membawa rokok, bukan lintingan ganja.

Dr Darmaji SSi MT, Direktur Kemahasiswaan ITS bersama Toni Hanuraga, selaku tim Hukum ITS, dan Ir Ngurah Antaryama PhD, selaku Kepala Departemen Arsitektur ITS, Senin (11/9/2017) pagi, telah mendatangi  Polrestabes Surabaya guna mengklarifikasi kebenaran berita itu.

Pasalnya, ketiga mahasiswa diketahui sebagai mahasiswa Departemen Arsitektur ITS. Namun, setelah dilakukan uji lab sementara dinyatakan bahwa Jamal Abdul Nasir, Ayubbi Woentoro dan Josephine Dian Manao tidak menggunakan ganja atau negatif. 

 “Berdasarkan hasil uji sementara, uji urine dan uji barang menunjukkan hasil negatif alias ketiga mahasiswa tersebut tidak mengunakan ganja,” tegas Darmaji mengkonfirmasikan hasil lab kepolisian.

Dosen Departemen Matematika ini juga menegaskan bahwa hasil akhir dari uji lab pada ketiga mahasiswa ini sudah keluar sore tadi pukul 16.07 WIB, Senin (11/9). 

Dari hasil pemeriksaan tersebut didapati bahwa barang yang diduga ganja tersebut sama sekali tidak mengandung narkotika alias bukan ganja.

Lanjutnya, Darmaji mengatakan telah menghubungi ketiga orang mahasiswa tersebut untuk datang ke Surabaya. 

“Sementara, orang tuanya sudah bisa dihubungi dan telah tiba di Surabaya. Ke depannya pihak ITS akan menemani dan membantu ketiga mahasiswa tersebut dalam pemulihan trauma psikologis yang mungkin timbul akibat kejadian tersebut,” ucapnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com